Lee Chong Wei Sebut Satu Nama Pemain Malaysia yang Potensial Menjadi Penerusnya

By Susi Lestari - Jumat, 1 Juni 2018 | 11:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada partai perempat final Commonwealth Games 2018 melawan Kanada di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018). (WILLIAM WEST/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menyebutkan satu nama pemain tunggal putra yang digadang-gadang bakal bisa menjadi penerusnya.

Lee Chong Wei baru saja menerima guyuran bonus dari Pemerintah Penang atas keberhasilannya meraih medali emas (tunggal putra) dan perak (nomor beregu campuran) pada Commonwealth Games 2018.

Bonus sebesar 26.400 Ringgit Malaysia (sekitar 92,1 juta rupiah) diserahkan langsung oleh Ketua Menteri Pulau Pinang, Chow Kon Yeow, pada Jumat (1/6/2018).

Pada sela-sela prosesi penerimaan hadiah tersebut, pemain berusia 35 tahun itu mengomentari tentang regenerasi pemain bulu tangkis tunggal putra Malaysia.

(Baca Juga: Mantan Pasangan Hendra Setiawan dari Malaysia Marah Besar pada PBSI)

Menurut Lee Chong Wei ada banyak pemain tunggal putra yang bakal muncul dan memiliki potensi untuk menggantikannya saat pensiun nanti.

Di antara banyak pemain tunggal putra Malaysia itu, ternyata ada satu nama yang mampu mencuri perhatian Lee Chong Wei.

Lee Zii Jia disebut oleh mantan tunggal putra nomor satu dunia itu sebagai salah satu pemain yang memiliki bakat bagus.

Lee Chong Wei cukup terkesan dengan penampilan sang penerus saat turun pada ajang Piala Thomas 2018 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.

"Ada beberapa pemain dari Penang. Kami harus mendorong pemain-pemain muda karena masa depan mereka terlihat menjanjikan. Misalnya seperti Lee Zii Jia," kata Lee dilansir BolaSport.com dari NST.