Mengintip Kerasnya Latihan Timnas Basket Indonesia di Amerika Serikat demi Asian Games 2018

By Any Hidayati - Jumat, 1 Juni 2018 | 16:05 WIB
Tim nasional basket Indonesia saat menjalani laga penyisihan kedua melawan India pada test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2018). ( DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM )

Sejak tiba di Amerika Serikat (AS) pada Senin (28/5/2018), tim nasional (timnas) basket Indonesia langsung melakukan rangkaian latihan berat demi Asian Games 2018.

Hal tersebut tampak dari beberapa unggahan akun Instagram resmi timnas basket Indonesia.

Bahkan salah satu pemain timnas, Xaverius Prawiro, membenarkan jika mereka langsung berlatih sehari pasca-menginjakkan kaki di San Fransisco, AS.

"Latihannya berat, baik di gym maupun di lapangan," ujar pemain yang akrab disapa Ius itu, dilansir BolaSport.com dari IBL Indonesia.

Menurut rencana, timnas basket putra Indonesia akan melakukan training center selama dua minggu di Negeri Paman Sam.

"Sebelum lebaran kita sudah kembali ke Tanah Air," ujar pelatih kepala timnas basket putra Indonesia, Fictor Gideon Roring.

Latihan di Amerika Serikat menjadi salah satu agenda timnas basket putra Indonesia demi meraih hasil optimal pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, pada 18 Agustus-2 September mendatang.

(Baca Juga: Taklukkan Unggulan 1, Timnas Voli Putra Indonesia Juara Piala Lienvietpostbank 2018)

Berikut beberapa cuplikan latihan timnas basket putra Indonesia di Negeri Paman Sam.

1. Latihan keras di gym