12 Tim Terbaik AOV Berkumpul di Los Angeles Perebutkan Titel Juara Dunia

By Septian Tambunan - Sabtu, 2 Juni 2018 | 08:04 WIB
(GARENA INDONESIA)

Ajang eSports internasional fenomenal Arena of Valor World Cup 2018 akan segera bergulir.

Tidak hanya menjadi turnamen paling dinanti oleh Challengers di seluruh dunia, ajang ini juga menjadi pemecah rekor Mobile MOBA Esports dan mencuri perhatian dunia dengan total hadiah uang tunai terbesarnya yaitu sebesar 550.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 7,5 miliar.

AOV Garena Indonesia mengajak seluruh Challengers di Indonesia untuk menjadi saksi dari turnamen bersejarah ini.

Turnamen yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang saat ini tengah menanti penentuan 12 tim terbaik untuk bertarung di babak final.

(Baca Juga: Real Madrid Hubungi Mauricio Pochettino, Bos Tottenham Hotspur Siap Menggigit)

Ke-12 tim tersebut akan terdiri dari 9 tim nasional dan 3 tim wild card.

Demi titel juara dunia, tentunya tidak hanya tim Indonesia saja yang siap bertarung, tetapi tim lainnya yaitu tim GCS (Taiwan/Hong Kong/Macau), Thailand, Vietnam, MSP (Malaysia/Singapura/Filipina), Korea Selatan, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan juga sudah siap bertarung memperebutkan kemenangan.

Dikutip BolaSport.com dari Garena Indonesia, sebelum berangkat ke Los Angeles, ke-12 tim ini akan dikumpulkan di Thailand terlebih dahulu pada tanggal 9 Juni 2018 untuk program bootcamp, di mana mereka tidak hanya bisa berlatih dengan sesama tim, tetapi juga bisa menguji kemampuan tim musuh dengan lebih intensif.

Tim EVOS Esports (EVOS), klub eSports yang berhasil mengantongi gelar demi gelar sejak game ini diluncurkan oleh Garena akan mewakili Indonesia di turnamen.

Dilihat dari prestasi yang sudah mereka torehkan seperti pengalaman bertarung di panggung internasional (TOG Vietnam Exhibition Match dan AIC Korea), serta merebut kemenangan mutlak di liga profesional ASL 2018 Season 1 melawan GGWP.ID dengan skor akhir 3-1, EVOS dapat diakui sebagai tim AOV terkuat saat ini di Indonesia.