Daya Juang Lee Chong Wei Dipuji Legenda Bulu Tangkis Ini

By Susi Lestari - Sabtu, 2 Juni 2018 | 12:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Legenda bulu tangkis Malaysia, Wong Choong Hann, memberikan pujian kepada Lee Chong Wei.

Menurut Wong, umur bagi Lee hanyalah sebatas angka.

Meski berumur tidak lagi muda, Lee yang saat ini berusia 35 tahun sukses menunjukkan daya juang tinggi saat mewakili Malaysia di Piala Thomas 2018 yang sudah digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei lalu.

Saat tampil di turnamen beregu putra paling bergengsi di dunia itu, Lee selalu sukses meyumbang poin untuk Malaysia dalam empat pertandingan yang dilakoninya, termasuk saat melawan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

(Baca Juga: Lee Chong Wei Lebih Pentingkan Dapat Gelar Juara Asian Games Dibandingkan Kejuaraan Dunia 2018 karena Alasan Ini)

"Dia tidak pernah gagal mengejutkan orang," kata Wong dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Dalam beberapa tahun terakhir, orang-orang mulai meremehkannya dan bertanya-tanya kapan dia akan berhenti. Tetapi, dia menantang peluang lagi dan lagi. Di Piala Thomas kali ini, dia pun sukses meraih kemenangan meyakinkan atas Viktor," ujar Wong.

Wong yang merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2003 itu pun menyarankan kepada Lee agar dia terus bermain hingga beberapa tahun ke depan.

(Baca Juga: Bikin Bangga! Inilah Rekor Bulu Tangkis Indonesia pada Asian Games yang Sulit Disalip Negara Lain)

"Dia menunjukkan bahwa jika dia ingin melakukan sesuatu, dia akan menyelesaikannya hingga akhir," kata Wong yang saat ini berusia 41 tahun.