Valentino Rossi Siapkan Helm Khusus untuk Balapan di Mugello

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Juni 2018 | 16:47 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, keluar dari jalur pit saat melakoni sesi latihan bebas ketiga pada MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (2/6/2018). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dikenal memiliki tradisi tersendiri yakni mengungkap helm khusus yang akan dia pakai saat balapan pada sesi latihan bebas ketiga (free practice 3/FP3).

Nah, untuk MotoGP Italia 2018 yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada akhir pekan ini, Valentino Rossi pun sudah menyiapkan helm istimewa.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi MotoGP, Sabtu (2/6/2018), pebalap berjulukan The Doctor itu akan mengenakan helm dengan tema tiga warna yang terinspirasi dengan bendera negara Italia, Tricolore.

(Baca juga: MotoGP Italia 2018 - Dapat Motor Baru, Alex Rins Pede Jalani Balapan)

Secara umum, tidak banyak perubahan dari helm Valentino Rossi untuk MotoGP Italia 2018.

Desain dasar helm tersebut masih mengacu pada desain helm untuk musim 2018 yang menggunakan motif Sole Luna.

Hanya, warna helm yang dikenakan Rossi pada MotoGP Italia nanti berubah menjadi hijau-putih-merah seperti halnya bendera Negeri Pizza.


Helm dengan tema Tricolore yang akan dikenakan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan di negaranya sendiri, MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).(MOTOGP.COM)

Rossi meraih hasil cukup memuaskan saat memakai helm barunya pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia 2018.

Dia berhasil mencatat waktu putaran terbaik kedua, 1 meit 46,775 detik.