Roland Garros 2018 - Libas Unggulan Ke-6, Maria Sharapova Pijak Babak Keempat

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Juni 2018 | 20:14 WIB
Petenis tunggal putri Rusia, Maria Sharapova, mengembalikan bola dari sang lawan, Karolina Pliskova (Republik Ceska), pada babak ketiga Roland Garros 2018 yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Sabtu (2/6/2018). (CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO)

Kemenangan telak diraih petenis tunggal putri Rusia, Maria Sharapova, pada babak ketiga turnamen French Open alias Roland Garros 2018 yang berlangsung di Paris, Prancis, 27 Mei-10 Juni.

Menjumpai pemain unggulan keenam dari Republik Ceska, Karolina Pliskova, Marisa Sharapova menang 6-2, 6-1 dalam tempo kurang dari 1 jam, tepatnya 59 menit, di lapangan Philippe-Chatrier, Sabtu (2/6/2018).

Pada babak keempat, Sharapova akan menjumpai pemenang laga antara Julia Goerges (Jerman) dan Serena Williams (Amerika Serikat/AS).

(Baca juga: Gagal Bersinar di Tanah Liat, Grigor Dimitrov Pilih Rehat)

Duel Maria Sharapova kontra Karolina Pliskova berjalan ketat pada gim-gim awal.

Pliskova lebih dulu unggul 1-0 setelah meraih break point atas Sharapova.

Namun, eks petenis nomor satu dunia itu langsung merespons. Sharapova menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mematahkan service point Pliskova.

Sharapova lalu memimpin 4-1 setelah memenangi tiga gim berikutnya secara beruntun.

Pliskova masih bisa menambah satu gim lagi, tetapi laju Sharapova sudah tidak bisa dibendung.

Pada set kedua, performa Sharapova semakin dominan. Pasca-imbang 1-1 pada awal set ini, Sharapova langsung tancap gas dengan memenangi lima gim selanjutnya.