NBA Finals 2018 - LeBron James Masih Sangat Terpukul dengan Hasil Gim Pertama

By Doddy Wiratama - Minggu, 3 Juni 2018 | 15:33 WIB
LeBron James saat menjalani sesi latihan di Oracle Arena pada Sabtu (2/6/2018) waktu setempat untuk persiapan laga kedua NBA Finals 2018. (twitter.com/cavs)

 Cleveland Cavaliers harus menerima kekalahan menyesakkan dari Golden State Warriors pada seri pertama laga NBA Finals 2018, Kamis (31/5/2018) waktu Amerika Serikat atau Jumat pagi WIB.

Bertandang ke Oracle Arena, Cleveland Cavaliers sebenarnya berpeluang mengunci kemenangan pada kuarter keempat.

Namun peluang itu pupus karena kegagalan George Hill mengeksekusi free throw dan keputusan (yang dinilai) keliru dari JR Smith dalam memanfaatkan posession terakhir.

Usai kejadian itu, mental pemain Cavaliers tampak terpukul dan berpengaruh pada penampilan mereka saat laga dilanjutkan ke babak overtime.

LeBron James dkk pada akhirnya harus mengakui keunggulan Golden State Warriors yang memenangi laga itu dengan skor akhir 124-114.

(Baca Juga : LeBron James Tinggalkan Konferensi Pers Seusai Ditanya soal Aksi JR Smith)

Beberapa hari berselang, LeBron James mengaku bahwa hasil yang diperolehnya pada seri pertama laga NBA Finals 2018 merupakan salah satu kekalahan yang paling menyesakkan.

Hal itu diungkapkan James pada sesi konferensi pers usai menjalani sesi latihan di Oracle Arena, Sabtu (2/6/2018) waktu setempat atau Minggu WIB.

"Itu salah satu kekalahan paling berat sepanjang karier saya karena segala hal sebenarnya berlangsung dengan baik, termasuk cara bermain kami," kata LeBron James dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Itu adalah hari yang berat tidak hanya untuk George Hill dan saya, tapi juga bagi seluruh anggota tim," tutur pemain 33 tahun tersebut.