Lepas dari Stapac, Andakara Prastawa Berlabuh ke Pelita Jaya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 Juni 2018 | 16:24 WIB
Andakara Prastawa Dhyaksa, salah satu pemain timnas basket putra Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. (INSTAGRAM/andakaraprastawa)

Teka-teki ke mana pebasket nasional Andakara Prastawa Dhyaksa akan berlabuh pasca-lepas dari Stapac Jakarta akhirnya terkuak pada Senin (4/6/2018).

Melalui video blog alias vlog yang diunggah melalui akun personal di YouTube, Cilla & Prast, sekitar tiga jam lalu, Andakara Prastawa Dhyaksa mengumumkan klub barunya untuk musim depan.

Dalam vlog berdurasi 4 menit 58 detik itu, Prastawa menyampaikan bahwa dia kini berlabuh ke Pelita Jaya Jakarta.

(Baca juga: Lagi, Tim Repsol Honda Ditolak Pebalap Incaran)

Ada beberapa hal yang menjadi alasan utama Andakara Prastawa Dhyaksa memilih Pelita Jaya.

Namun, dua yang utama ialah karena Pelita Jaya membutuhkan point guard sekaliber Prastawa dan manajemen mampu memberikan apa yang diminta putra pelatih basket senior Rastafari Horongbala tersebut.

"Ada beberapa alasan lain kayak kan gue masih kuliah, gue kuliah di Bakrie, mereka (Pelita Jaya) latihan di Kuningan. Jadi deket," tutur pebasket yang akrab disapa Pras itu dalam vlog-nya.

"Gue juga lagi skripsi nih, gue harus lulus. Jadi, bener-bener dimudahkan banget. Nggak ada alasan buat gue bolos-bolos skripsinya, bimbingan," kata Pras lagi.


Pebasket nasional Indonesia, Andakara Prastawa Dhyaksa, berupaya melepas tembakan ke arah ring tim India yang menjadi lawan pada laga final test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Prastawa memulai debut karier basket profesional bersama Stapac (dulu Aspac) pada musim 2012-2013.