Andakara Prastawa Tetap Anggap Stapac Keluarga Meski Sudah Hengkang

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 Juni 2018 | 16:46 WIB
Andakara Prastawa (merah) mencoba memasuki area tim India di partai final test event Asian Games 2018 cabang olahraga basket antara Indonesia vs India yang digelar di Hall Basket Senayan, Senin (12/2/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pebasket nasional Andakara Prastawa Dhyaksa mengaku tetap menganggap Stapac Jakarta sebagai keluarganya meski dia sudah hengkang dari klub tersebut.

Andakara Prastawa Dhyaksa resmi lepas dari Stapac pada pertengahan Mei 2018 karena gagal menemui kata sepakat dengan kubu manajemen tim terkait kontrak baru.

Tak sampai satu bulan kemudian, pebasket yang akrab disapa Pras ini mengumumkan Pelita Jaya Jakarta sebagai klub barunya.

(Baca juga: Lepas dari Stapac, Andakara Prastawa Berlabuh ke Pelita Jaya)

Konfirmasi tersebut disampaikan Andakara Prastawa Dhyaksa melalui video blog alias vlog yang diunggah melalui akun personal di YouTube, Cilla & Prast, Senin (4/6/2018).

"Terima kasih banget sama tim Stapac yang dari kecil gue sudah sama mereka, sudah ngebimbing gue, sudah ngajarin gue banyak hal," tutur Pras dalam vlog-nya.

"Kita tetap keluarga, gue tetap anggap lo semua keluarga yang di Stapac, tapi kita ada di jalan yang berbeda sekarang. Sampai ketemu di liga," kata Pras lagi.

Selain mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada eks klubnya, Prastawa juga berharap agar dia bisa lebih berkembang lagi di Pelita Jaya Jakarta.

Prastawa memulai debut karier basket profesional bersama Stapac (dulu Aspac) pada musim 2012-2013.

Pada musim pertamanya itu, Pras mampu menampilkan performa gemilang dengan catatan 15,3 poin, 2 assist, dan 2 steal per gim.