Roland Garros 2018 - Simona Halep Amankan Tempat pada Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 Juni 2018 | 18:36 WIB
Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Elise Mertens (Belgia), 6-2, 6-1, pada laga babak 16 besar turnamen Roland Garros 2018 yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018). (CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP PHOTO)

Petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Rumania, Simona Halep, berhasil mengamankan tempat pada babak perempat final turnamen French Open alias Roland Garros 2018.

Simona Halep lolos ke putaran delapan besar setelah menang telak atas Elise Mertens (Belgia) dengan skor 6-2, 6-1 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018).

Halep tampil sangat dominan saat menghadapi Mertens pada laga babak 16 besar berdurasi 59 menit tersebut.

(Baca juga: Andakara Prastawa Tetap Anggap Stapac Keluarga Meski Sudah Hengkang)

Dilansir BolaSport.com dari WTA Tennis, petenis unggulan kesatu itu mampu mematahkan kesempatan servis sebanyak enam kali dan melepas 16 pukulan winner.

Sementara itu, Mertens justru banyak melakukan kesalahan sendiri alias unforced errors.

Tercatat, petenis yang diplot sebagai unggulan keenam itu membuat 22 unforced errors.

Pada babak perempat final, Halep akan menjumpai pemenang laga antara wakil tuan rumah, Caroline Garcia, dan eks petenis nomor satu dunia dari Jerman, Angelique Kerber.

Dari laga lain, rising star Rusia, Daria Kasatkina, melanjutkan performa gemilangnya dengan menundukkan pemain unggulan kedua dari Denmark, Caroline Wozniacki.

Bentrok di lapangan Philippe-Chatrier setelah duel Simona Halep kontra Elise Mertens, Kasatkina menang dengan skor 7-6(7-5), 6-3.