Roland Garros 2018 - Dihantam Cedera, Serena Williams Mundur

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 Juni 2018 | 21:41 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Serena Williams, bersiap melakukan servis saat menjalani pertandingan melawan Julia Goerges (Jerman) pada babak ketiga turnamen Roland Garros 2018 di Paris, Prancis, Sabtu (2/6/2018). (THOMAS SAMSON/AFP PHOTO)

Nasib sial dialami eks petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Amerika Serikat, Serena Williams, pada turnamen French Open alias Roland Garros 2018.

Gara-gara dihantam cedera otot pectoral, Serena Williams yang semula dijadwalkan bertarung melawan salah satu rival abadinya, Maria Sharapova (Rusia), terpaksa mengundurkan diri.

Dengan demikian, Sharapova melaju ke perempat final tanpa mengeluarkan setetes keringkat pun.

Pada putaran delapan besar, Sharapova akan menjumpai pemenang duel antara Garbine Muguruza (Spanyol) dan Lesia Tsurenko (Ukraina).

Serena Williams mengaku mulai merasakan sakit di bagian otot pectoral saat melakoni laga nomor ganda putri bersama sang kakak, Venus Williams, kemarin.

Pada pertandingan itu, Serena mencoba memakai taping dan sejumlah alat pendukung, tetapi hal tersebut tidak memberi dampak positif.

"Saat ini, saya tidak bisa melepas servis, jadi sangat sulit untuk bertanding ketika saya tidak bisa melepas servis," tutur Serena yang dilansir BolaSport.com dari cuitan Twitter Roland Garros (@rolandgarros).

"Saya sangat kecewa. Saya mengorbankan banyak waktu dengan putri saya dan juga keluarga. Jadi, sangat sulit berada dalam situasi ini," kata Serena lagi.

(Baca juga: Roland Garros 2018 - Rafael Nadal Melaju ke Perempat Final)

Lebih lanjut, Serena Williams juga menyesali kegagalannya bertanding melawan Maria Sharapova.