Pelatih Indonesia Ingin Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Ini Kembali ke Jalur yang Benar

By Susi Lestari - Selasa, 5 Juni 2018 | 14:37 WIB
Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman. (TRIBUN JATENG)

Pelatih berkebangsaan Indonesia yang kini melatih ganda putra di Malaysia, Paulus Firman, ingin melihat Goh V Shem/Tan Wee Kiong kembali ke bentuk permainan terbaik mereka. 

Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan mantan pemain ganda putra nomor satu dunia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berlaga di Malaysia Open 2018, 26 Juni-1 Juli 2018.

"Mereka masing-masing memiliki keunggulan dan keunikan sendiri. Mereka harus lebih berani untuk mengubah kekuatan mereka, mengatur strategi, hingga membuat gerakan yang lebih cepat," kata Paulus dilansir BolaSport.com dari Badminton Planet.

"Sangat penting untuk memastikan lawan mereka kesulitan memahami permainan mereka," tambahnya.

(Baca Juga: Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kisah Cinta 3 Pebulu Tangkis, Zhang Nan, Zhao Yunlei, dan Hong Wei)

Paulus Firman yang mulai melatih di Malaysia sejak April lalu menambahkan jika dirinya hanya memiliki waktu empat minggu untuk mempersiapkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

"Setelah menyelesaikan Piala Thomas pekan lalu, saya memiliki sekitar empat minggu guna mempersiapkan mereka untuk Malaysia Open. Saya berfokus pada keterampilan individu mereka," ujar Paulus.

"Jika aspek itu bisa ditingkatkan, tentu kami bisa memperkuat daya gedor mereka di atas lapangan," tambahnya.

Semenjak Goh V Shem/Tan Wee Kiong dipasangkan kembali, pasang-surut penampilan telah ditunjukkan oleh pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini.

Goh/Tan tercatat gagal menyumbangkan satu poin untuk Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas 2018.