4 Musuh Utama Lee Chong Wei Siap Hadir pada Malaysia Open 2018

By Susi Lestari - Selasa, 5 Juni 2018 | 20:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan penghormatan kepada bendera setelah upacara pengalungan medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN /AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Negeri Jiran, Lee Chong Wei, memiliki impian untuk menjuarai turnamen Malaysia Open 2018 yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, 26 Juni-1 Juli mendatang.

Namun, keinginan Lee Chong Wei untuk mewujudkan targertnya tersebut pada Malaysia Open 2018 tampaknya akan menemui jalan terjal.

Dilansir BolaSport.com dari Bharian, setidaknya sudah ada empat rival tangguh bagi Lee.

(Baca Juga: Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kisah Cinta 3 Pebulu Tangkis, Zhang Nan, Zhao Yunlei, dan Hong Wei)

Keempat kompetitor tersebut ialah Viktor Axelsen (Denmark), Chen Long (China), Shi Yuqi (China), dan Lin Dan (China).

Keberadaan empat rival itu berpotensi menjadi lawan-lawan Lee dalam perjalanan menuju ke babak final Malaysia Open 2018.

Berdasarkan hasil undian alias drawing yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) hari ini, Lee Chong Wei akan membuka perjuangan dengan menghadapi wakil Jepang, Kazumasa Sakai, pada babak pertama.

Jika bisa menang, Lee kemungkinan besar akan menjumpai pemain veteran Korea Selatan, Lee Hyun-il, untuk perebutan tiket babak perempat final.

Andai mampu menembus perempat final, Lee berpeluang ditantang Viktor Axelsen.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Sebut 3 Pemain Malaysia Ini Malas)