Tyson Fury Samakan Olahraga Tinju dengan Sebuah Pernikahan

By Susi Lestari - Rabu, 6 Juni 2018 | 10:09 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. (AFP/OLI SCARFF)

Mantan juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, menyamakan olahraga yang ia geluti dengan sebuah pernikahan.

Perumpamaan ini muncul setelah Tyson Fury merasakan bagaimana dia merasa jatuh cinta kembali dengan olahraga tinju setelah vakum selama 2,5 tahun.

Sebagai informasi BolaSporter, Fury sudah tidak menginjakkan kaki atas ring tinju sejak November 2015.

Hal tersebut terjadi setelah Tyson Fury tersandung dengan kasus doping yang menyebabkannya mendapat hukuman larangan bertanding.

"Tinju itu seperti pernikahan. Anda harus berusaha dan berkomitmen untuk bisa terus tampil. Anda harus benar-benar jatuh cinta padanya," kata Fury dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Setelah comeback, saya akan berusaha memakai pakaian dalam yang seksi (kiasan-red) dan kembali bergairah di atas ring, lebih baik dari sebelumnya," tutur petinju 29 tahun ini.

(Baca Juga: Ini Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Kisah Cinta 3 Pebulu Tangkis, Zhang Nan, Zhao Yunlei, dan Hong Wei)

Selain menyamakan tinju dengan sebuah pernikahan, petinju asal Manchester, Inggris, ini juga menceritakan tentang perjalanan comeback-nya.

Menurut Tyson Fury, pengalamannya bisa terlepas dari depresi mental dan juga kecanduan obat-obatan terlarang dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

"Saya bangun setiap hari dan berharap tidak akan bangun lagi," kata Fury menceritakan pengalaman pahitnya dahulu.