Mantan Pebulu Tangkis Pemilik Smash 100 Watt Ini Kirim Pesan Pembangkit Semangat Jelang Asian Games 2018

By Susi Lestari - Rabu, 6 Juni 2018 | 15:08 WIB
Hariyanto Arbi di acara pemaparan program untuk menjadi calon legislatif, Jumat (24/10/2017). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

Mantan pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Hariyanto Arbi, mengirim sebuah pesan menjelang Asian Games 2018.

Hariyanto mengunggah pesan itu melalui akun Instagram pribadinya yang beralamat @hariyanto_arbi pada Rabu (6/6/2018).

Ada dua hal yang ingin disampaikan oleh mantan pebulu tangkis yang kerap dijuluki pemilik "smash 100 watt" itu yakni bagaimana perjuangannya untuk mengharumkan nama Indonesia dan apa yang harus dilakukan masyakarat Indonesia untuk menyambut Asian Games 2018.

"Tahun ini, kita akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. Negara kita akan menerima tamu dari 49 negara sahabat," tulis @hariyanto_arbi di permulaan keterangan unggahannya.

(Baca Juga: Pelatih Indonesia Ingin Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Ini Kembali ke Jalur yang Benar)

Setelah membuat keterangan yang memberi tahukan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games, pria berusia 46 tahun itu pun menceritakan sebuah kenangan yang menggambarkan perjuangannya untuk meraih medali emas Asian Games 1994.

"Hal ini membawa ingatan saya kembali ke tahun 1994. Medali ini tidak sekecil ukurannya karena memiliki arti yang luar biasa untuk saya dan tim Indonesia saat itu," tulis Hariyanto.

"Medali ini didapat setelah banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan. Masih segar di ingatan keringat bercucuran, tepuk tangan, dan sorak sorai di lapangan," ucap Hariyanto.

"Perasaan frustasi ketika melakukan kesalahan sendiri. Perasaan ingin memberikan yang terbaik, tetapi angka masih ketinggalan. Semua campur aduk," ucap Hariyanto melanjutkan.

(Baca Juga: Masa Depan Tidak Terlalu Cerah Menanti Deontay Wilder)