Bagaimana Jadinya Saat 11 Petenis Top Dunia Disatukan dalam Tim Sepak Bola, Diego Schwartzman Punya Jawabannya

By Doddy Wiratama - Rabu, 6 Juni 2018 | 15:32 WIB
Para petenis elite dunia yang lolos ke ATP Finals 2017 (dari kiri ke kanan): Marin Cilic, Grigor Dimitrov, Alexander Zverev, Rafael Nadal, Roger Federer, Dominic Thiem, David Goffin, Jack Sock. ( ATP WORLD TOUR.COM )

Bukan rahasia lagi jika sepak bola merupakan salah satu olahraga terpopuler di muka bumi dan banyak dimainkan di berbagai penjuru dunia.

Dan seluruh pencinta sepak bola rasanya akan sangat bergembira pada tahun ini karena ajang Piala Dunia bakal kembali bergulir.

Petenis asal Argentina, Diego Schwartzman, adalah salah satu orang yang sangat antusias menyambut kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut.

Bahkan penghuni peringkat 12 ATP ini juga mengaku sebagai sosok yang gila bola.


Aksi Diego Schwartzman (Argentina) saat melakoni laga babak 16 besar Roland Garros 2018 yang digelar Senin (4/6/2018)(twitter.com/ATPWorldTour)

"Saya tampil lebih baik saat bermain tenis. Tetapi saya selalu jatuh cinta dengan sepak bola, sama seperti orang Argentina lainnya," kata Schwartzman dikutip BolaSport.com dari ATP World Tour.

"Saya bersama dengan teman dan saudara saya kerap bermain bola pada akhir pekan sambil makan barbeku setelahnya," ujat petenis 25 tahun ini.

Bahkan Schwartzman dengan lancar menjawab tantangan saat diminta menyusun Starting XI berisi 11 pemain terbaik pada ajang Piala Dunia 2018.

(Baca Juga : Mengaku Gila Bola, Begini Susunan Starting XI Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Diego Scwartzman)

Tak berhenti di situ, Diego Schwartzman juga diminta untuk menyusun skuat sepak bola yang berisi sebelas pemain tenis tunggal putra top dunia.