Lawan Punya Kelemahan Ini, Manny Pacquiao Merasa Diuntungkan

By Susi Lestari - Rabu, 6 Juni 2018 | 17:58 WIB
Lucas Matthysse (kiri) dan Manny Pacquiao (kanan). (BOXINGSCENE.COM)

Pelatih kekuatan Manny Pacquiao, Justin Fortune, mengatakan Lucas Matthysse memiliki kelemahan yang menguntungkan pihaknya.

Manny Pacquiao akan melakoni pertarungan melawan Lucas Matthysse di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 14 Juli 2018.

Ini adalah pertarungan comeback dari Pacquiao setelah juara dunia delapan divisi itu tidak menginjakkan kaki di ring hampir setahun lamanya.

Sebulan menjelang pertarungan tersebut, Juston Fortune pun menyebutkan kelemahan dari juara tinju kelas welter yang dapat memberi keuntungan untuk Pacquiao.

(Baca Juga: Pelatih Indonesia Ingin Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Ini Kembali ke Jalur yang Benar)

Justin Fortune menilai Matthysse memiliki dagu yang lemah.

Penilaian ini muncul setelah Fortune menyaksikan bagaimana Matthysse dihentikan oleh Viktor Postol pada tahun 2015.

"Matthysse memiliki dagu yang lemah. Dia menelan kekalahan di ronde ke-10 saat bertarung melawan Postol," kata Fortune yang dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

Meski optimistis kelemahan itu mampu memberikan keuntungan, Fortune tidak memungkiri selama tiga tahun ini Matthysse telah mengalami perubahan.

"Kami tahu, Matthysse akan mempersiapkan pertarungan dengan baik, sehingga penting bagi Manny untuk berada dalam kondisi terbaik dalam hidupnya," tambah Fortune.