Inilah Kelebihan Floyd Mayweather Dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

By Susi Lestari - Rabu, 6 Juni 2018 | 18:30 WIB
Floyd Mayweather usai menang TKO melawan Conor McGregor, Minggu (27/8/2017). ( Dok. Instagram )

Floyd Mayweather Jr hanya sekali melakoni pertarungan pada 2017, tetapi petinju yang sudah pensiun itu mampu menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan olahragawan lainnya di dunia.

Floyd Mayweather Jr menjadi atlet terkaya dengan total pendapatan sekitar 285 juta dolar AS atau setara Rp 3,9 triliun sepanjang tahun 2017 versi Forbes.com yang dirilis Selasa (5/6/2018).

Kekayaan Mayweather bahkan mengalahkan sederet atlet papan atas lain yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (sepak bola).

Menurut Forbes.com, Mayweather menghasilkan 275 juta dolar dari imbalan bayar per tayang (pay per view) saat melawan Conor McGregor dan tambahan 10 juta dolar dari pendapatan tiket pendukung.

(Baca Juga: Pelatih Indonesia Ingin Mantan Ganda Putra Nomor Satu Dunia Ini Kembali ke Jalur yang Benar)

Untuk menghadapi Conor McGregor yang merupakan petarung UFC asal Irlandia, Floyd Mayweather Jr harus keluar dari masa pensiunnya.

Mayweather pun sukses menghentikan McGregor di ronde ke-10 pada pertandingan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 Agustus 2017.

Meskipun mendapatkan beberapa masalah, siaran bayar per tayang pertarungan Mayweather melawan McGregor ternyata dibeli oleh 4,3 juta penggemar.

Pembelian ini menjadi yang tertinggi kedua dalam sejarah tinju setelah pertarungan Mayweather melawan Manny Pacquiao pada Mei 2015 yang menghasilkan 4,6 juta pembelian.

Setelah meraih kemenangan tersebut, Mayweather menyatakan pensiun untuk ketiga kalinya.