Skuat Tim Boling Indonesia untuk Asian Games Akan Ditentukan pada Akhir Juni

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Juni 2018 | 11:21 WIB
Timnas boling putri Indonesia untuk Asian Games 2018 (INASGOC)

Skuat tim boling Indonesia untuk Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang akan ditentukan pada akhir Juni.

Khusus peboling putri akan ditentukan dari hasil seleksi nasional (seleknas) yang digelar di lintasan boling Jakabaring Sport Centre, Palembang, Sumatera Selatan pada 25 Juni.

Adapun peboling putra akan ditetapkan dari hasil Kejuaraan Boling Hongkong Open, 25 - 30 Juni 2018.

Saat ini, tim boling Indonesia untuk Asian Games 2018 terdiri dari tujuh peboling putra dan tujuh peboling putri.

Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) akan menetapkan enam peboling putra dan enam peboling putri sebagai yang akan tampil pada Asian Games 2018.

Penentuan enam peboling putri akan diambil dari hasil seleknas, sedangkan enam peboling putra akan ditetapkan dari hasil uji coba pada Hongkong Open 2018.

(Baca juga: Gerry Salim dan Dimas Ekky Siap Bersaing di Sirkuit Barcelona Setelah Diaspal Ulang)

"Yang pasti, peboling putri dan putra yang berada di urutan terbawah dari hasil Seleknas dan Macau Open akan terdegradasi," kata Manajer Tim Boling Asian Games 2018, Ronny Mandagi di Jakarta dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018 dengan target dua medali emas, tim boling Indonesia telah melakukan uji coba di Amerika Serikat.

Dari 14 peboling yang diberangkatkan ke Negeri Paman Sam tersebut hanya Tannya Romimper yang masih mengikuti kompetisi, sedangkan yang lain sudah berada di Indonesia.