Lee Chong Wei Lebih Utamakan Persiapan daripada Pikirkan Calon Lawan pada Malaysia Open 2018

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Juni 2018 | 13:50 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampil pada partai pertama menghadapi Rusia di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (21/5/2018). (LILLIAN SUWANRUMPHA /AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putra Lee Chong Wei, mengakui bahwa dia tidak akan mudah meraih titel ke-12 pada Malaysia Open 2018, 26 Juni-1 Juli mendatang.

Meski begitu, Lee menyatakan bahwa dia akan lebih fokus melakukan persiapan daripada memikirkan calon lawan yang akan dihadapi.

"Ya, itu sulit. Tapi bagi saya, itu hanya hasil undian," kata Lee.

"Saya tidak terlalu memikirkan siapa yang akan saya hadapi. Yang penting, adalah membuat persiapan terbaik. Dengan persiapan yang baik, akan menampilkan hasil yang bagus," ujar Lee.

Dalam undian yang dirilis oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Selasa (5/6/2018), Lee akan mengawali perjalanan pada Malaysia Open dengan menjumpai wakil Jepang, Kazumasa Sakai, pada babak pertama.

Jika bisa menang, Lee kemungkinan besar akan menjumpai pemain veteran Korea Selatan, Lee Hyun-il, untuk perebutan tiket babak perempat final.

Lee berpeluang menjumpai Viktor Axelsen (Denmark) pada babak perempat final.

(Babak pertama: Erick Thohir Prioritaskan Atlet Indonesia untuk Adaptasi Tempat Pertandingan Asian Games)

Dia juga berpotensi berhadapan dengan tiga wakil China, Chen Long, Lin Dan, dan Shi Yuqi, pada babak semifinal yang akan digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil ini.

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk menang karena saya tahu banyak penonton akan datang ke stadion demi menghibur timnas. Kami tidak mau mengecewakan mereka," ucap Lee seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.