Malaysia Hanya Kirim Pebulu Tangkis dengan Standar Tinggi untuk Asian Games 2018, Siapa Sajakah Mereka?

By Susi Lestari - Kamis, 7 Juni 2018 | 21:25 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM), Datuk Seri Norza Zakaria. (THESTAR.COM.MY)

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memutuskan tidak akan mengirim pemain yang terdaftar dalam kategori B ke ajang Asian Games 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria setelah melakukan sidang dengan Dewan Olympic Council of Malaysia (OCM) pada Kamis (7/6/2018).

Menurut Norza keputusan ini diambil karena Malaysia ingin mengirim pemain dengan standar tinggi ke Asian Games 2018.

Norza juga menginginkan agar para pemainnya dapat meraih podium dan mempersembahkan medali bagi negaranya.

(Baca Juga: 4 Negara Ini Diprediksi bakal Mendominasi Bulu Tangkis di Asian Games 2018, Salah Satunya Indonesia)

Sementara untuk memperkuat tim Malaysia di ajang Asian Games, BAM telah meminta OCM untuk memasukkan enam pemain lagi dan dua pelatih ke dalam kategori A.

"OCM telah mendaftarkan sepuluh pemain putra, empat putri, empat pelatih, dan satu manajer tim yang berada di kategori A. Kami telah mengirimkan banding hari ini untuk memasukkan enam pemain lebih," kata Norza dilansir BolaSport.com dari NST.

"Kami harus memahami bahwa Asian Games bukan tahap pengembangan, bukan tempat untuk bereksperimen. Jika itu SEA Games, maka tidak apa-apa. Tetapi ini adalah Asian Games," tambah Norza.

"Kami tahu bahwa OCM hanya menargetkan untuk empat besar di Asia. Itu berarti para pemain yang kami kirim harus mampu meraih podium," ujar Norza lagi.

(Baca Juga: Preview Malaysia Open 2018 - Baru Babak Pertama, Sektor Tunggal Putra Indonesia Sudah Dapat Lawan Berat)