Roland Garros 2018 - Simona Halep Semakin Dekat Menuju Gelar Grand Slam Pertamanya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 7 Juni 2018 | 23:33 WIB
Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Elise Mertens (Belgia), 6-2, 6-1, pada laga babak 16 besar turnamen Roland Garros 2018 yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier, Paris, Prancis, Senin (4/6/2018). (CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP PHOTO)

Petenis putri nomor satu, Simona Halep, selangkah lebih dekat menuju titel juara Grand Slam pertamanya setelah memastikan diri lolos ke final Roland Garros 2018.

Halep menyingkirkan petenis unggulan ketiga, Garbine Muguruza, dengan kemenangan straight set 6-1, 6-4, pada laga yang berlangsung Kamis (7/6/2018).

Halep yang tampil dominan sejak set pertama mengaku bahwa ini adalah salah satu permainan terbaik di sepanjang kariernya.

"Saya pikir saya memainkan salah satu pertandingan terbaik saya di lapangan tanah liat," ujar Halep dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga : Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Sementara itu, kemenangan ini membawa Halep melaju ke partai final ketiganya di ajang Roland Garros.

Sebelumnya, Halep melaju ke turnamen Grand Slam tersebut pada 2014 dan 2017 di mana dalam dua kesempatan tersebut dirinya selalu menelan kekalahan.

Meski demikian, Simona Halep akan tetap menduduki posisi peringkat pertama dunia terlepas dari hasil yang diraihnya pada pertandingan final nanti.

(Baca Juga: Ini Motor yang akan Menandai Kembalinya Pabrikan Paling Sukses di MotoGP)

Pada pertandingan final, Halep akan menghadapi petenis Amerika Serikat, Sloane Stephens.