Wow! Deretan Prestasi Pemain Timnas Wanita Inggris Ini Layak Disandingkan dengan Lionel Messi

By Eko Isdiyanto - Jumat, 8 Juni 2018 | 16:30 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di Joan Gamper sports centre, Sant Joan Despi, Spanyol pada 5 Juni 2018. (PAU BARRENA/AFP)

Tampil cemerlang pada msuim 2017/2018, pemain sepak bola wanita timnas Inggris ini disamakan dengan Lionel Messi.

Fran Kirby merupakan pemain sepak bola wanita asal Inggris, bersama dengan Chelsea musim 2017/2018, Kirby banjir dengan torehan prestasi.

Penghargaan PFA awards, Penghargaan Asosiasi Penulis Sepak Bola, hingga penghargaan pemain klub terbaik menjadi sederet prestasi yang didapat Kirby musim ini.

Tubuhnya yang kecil serta kakinya yang lincah membuat wanita berusia 24 tahun ini disandingkan dengan pesepak bola asal Argentina, Lionel Messi.

Dilansir BolaSport.com dari dailymail.co.uk, sang ibu yang telah meninggal menjadi inspirasi bagi Kirby untuk menjadi seseorang yang lebih tangguh dan bermanfaat.

(Baca juga: Kelas! Begini Gaya Harry Kane saat Menjamu Pangeran William di Markas Latihan Timnas Inggris)

Sudah hampir 10 tahun Kiriby ditinggal ibunya, Denise, akibat pendarahan pada otak.

Kirby yang saat itu masih berumur 14 tahun dipaksa untuk dapat mengatasi kegelisahannya dari kehilangan seseorang yang memberinya semangat dalam hidupnya.

 

Tomorrow @lionesses

A post shared by Fran Kirby (@frankirby) on

"Dia (sang ibu) masih menjadi inspirasiku," kata Kirby.

"Musim ini luar biasa bagi saya pribadi, saya telah mencapai banyak hal tetapi sangat sulit untuk tidak merayakan masa-masa itu dengan orang yang menjadi pendorong utama kesuksesan saya," jelas Kirby.