Wow! Legenda Liverpool, Kenny Dalglish Berhasil Samai Gelar Pelatih Manchester United

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 9 Juni 2018 | 13:55 WIB
Mantan manajer sekaligus legenda Liverpool, Kenny Dalglish, diikuti oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, sebelum laga Piala FA antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, pada 9 Januari 2011. (PAUL ELLIS/AFP)

Legenda hidup Liverpool, Kenny Dalglish mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Kenny Dalglish telah menyatakan rasa terima kasihnya yang besar atas gelar ksatria yang telah dianugerahkan kepadanya pada Jumat (8/6/2018).

Dilansir BolaSport.com dari liverpoolfc.com, ikon Liverpool itu telah diakui kontribusinya yang luar biasa untuk sepak bola, gelar tersebut juga sebagai hadiah dari Ratu Inggris.

"Jelas itu untuk orang lain yang memiliki pendidikan dan pengetahuan yang lebih dari pada saya untuk memutuskan apakah saya pantas mendapatkan gelar ksatria, dan tidak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat berterima kasih kepada mereka atas penghargaan ini," kata Kenny Daglish.

Gelar ini akan membuat sedikit panjang nama legenda Liverpool tersebut menjadi Sir Kenny Dalglish.

(Baca juga: Berduaan di Pojokan Bersama Sosok Misterius Usai Kalahkan PS Tira, Tingkah Maman Abdurahman Bikin Netizen Ngakak)

Sir Kenny mengungkapkan bahwa menurut pandangannya, beberapa pendahulunya seperti Jock Stein, Bill Shanky dab Bob Paisley lebih pantas mendapatkan gelar tersebut.

"Saya cukup beruntung berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, saya ingin mendedikasikan kehormatan ini untuk mereka," jelasnya

 

Sir Kenny Dalglish, congratulations.

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on

Sir Kenny Dalglish sudah lebih dari 20 tahun menjalani kariernya dalam sepak bola, bersama Glasgow Celtic dan Liverpool pria Skotlandia tersebut berikan banyak gelar bergengsi.

Dia juga pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas Skotlandia dengan 102 penampilan.