Final Roland Garros 2018 - Tekad Rafael Nadal Meraih La Undecima Mendapat Tantangan dari Dominic Thiem

By Doddy Wiratama - Minggu, 10 Juni 2018 | 05:34 WIB
Rafael Nadal (kiri) dan Dominic Thiem (kanan) bakal saling berhadapan pada partai final sektor tunggal putra gelaran turnamen tenis Roland Garros 2018 yang dijadwalkkan berlangsung Minggu (10/6/2018). (RolandGarros.com)

Partai final sektor tunggal putra turnamen tenis Roland Garros 2018 alias Prancis Terbuka 2018 bakal digelar pada Minggu (10/6/2018).

Rafael Nadal yang datang sebagai unggulan pertama Roland Garros 2018 bakal meladeni tantangan petenis asal Austria, Dominic Thiem.

Nadal layak lebih dijagokan untuk memenangkan duel kontra Thiem, terlebih turnamen tenis Grand Slam yang berlangsung di Paris, Prancis tersebut begitu bersahabat dengan sang raja tanah liat.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Rafael Nadal tercatat selalu berhasil memenangkan sepuluh partai final Roland Garros yang sudah dijalani sebelumnya.

Petenis kidal ini akan menorehkan gelar Roland Garros kesebelasnya, alias La Undecima, jika nanti sukses mengalahkan Dominic Thiem.

(Baca Juga : Rasa Penasaran Simona Halep Terjawab dengan Trofi Juara Roland Garros 2018)

Pada sisi lain, Dominic Thiem bukanlah lawan yang akan dengan mudah dikalahkan oleh Rafael Nadal.

Apalagi petenis peringkat delapan ATP itu sukses mengalahkan Nadal pada pertemuan terakhir antara keduanya yang terjadi pada Madrid Masters 2018.

Hasil positif tersebut ternyata mampu membuat Dominic Thiem optimistis jelang duel kesepuluhnya kontra petenis asal Spanyol itu.

"Jika saya ingin mengalahkannya, saya harus bermain seperti saat di Roma (Open) dan Madrid (Masters)," kata Dominic Thiem dikutip BolaSport.com dari laman Roland Garros.