Rafael Nadal Mengaku Tidak Terobsesi Mengejar Rekor Grand Slam Roger Federer

By Doddy Wiratama - Selasa, 12 Juni 2018 | 04:18 WIB
Juara Australia Terbuka 2017 dari Swiss, Roger Federer (kanan) berpose dengan runner-up turnamen, Rafael Nadal (Spanyol), setelah menyelesaikan laga final di Rod Laver Arena, Melbourne, 29 Januari. ( PAUL CROCK/AFP PHOTO )

 Rafael Nadal sukses tampil sebagai juara turnamen Roland Garros alias Prancis Terbuka 2018 usai memenangi partai final yang digelar Minggu (10/6/2018).

Mendapat tantangan dari Dominic Thiem (Austria), Rafael Nadal berhasil memenangi laga secara tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-3, 6-2.

Kemenangan itu mengantarkan Nadal meraih gelar turnamen Roland Garros untuk kali ke-11, alias La Undecima.

Gelar yang diraih Rafael Nadal di Paris, Prancis, merupakan trofi turnamen tenis Grand Slam ke-17 pria asal Spanyol tersebut.


Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, memeluk La Coupe des Mousquetaires yang dia raih setelah menjuarai turnamen Roland Garros 2018 di Paris, Prancis, Minggu (10/6/2018).(CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP PHOTO)

Dengan demikian, Nadal tercatat sebagai petenis tunggal putra dengan gelar Grand Slam terbanyak kedua setelah Roger Federer.

Sebagai informasi BolaSporter, saat ini Federer masih memimpin rekor (khusus sektor tunggal putra) dengan torehan 20 piala turnamen tenis Grand Slam.

(Baca Juga : Rafael Nadal Seperti Bermimpi Bisa Menjuarai Roland Garros Sebelas Kali)

Meskipun tertinggal tiga trofi dari Roger Federer, dan masih sangat berpeluang untuk mengejarnya, namun Rafael Nadal mengaku tidak ingin terlalu terobsesi.

"Anda tidak bisa frustrasi saat orang lain punya uang lebih banyak, rumah lebih besar, maupun gelar Grand Slam lebih banyak dari Anda," kata Rafael Nadal dikutip BolaSport.com dari BBC.