US Open 2018 - Alasan Ini Bikin Sang Juara Bertahan Tunggal Putri Berangkat dengan Biaya Sendiri

By Susi Lestari - Rabu, 13 Juni 2018 | 10:53 WIB
Aya Ohori di Singapore Open 2015 (BWF BADMINTON)

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Aya Ohori, harus rela mengikuti turnamen US Open 2018 dengan biaya sendiri.

Ohori memiliki alasan tersendiri mengapa harus berangkat dengan kantong pribadi pada turnamen yang digelar di Fullerton Titan Gym, Fullerton, Amerika Serikat, pada 12-17 Juni 2018 itu.

(Baca Juga: Tanpa Alasan Jelas, Pemain Ini Diperlakukan Tak Adil oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia)

Dilansir BolaSport.com dari salah satu akun fanbase bulu tangkis @badmintonforum, hal tersebut terjadi karena Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (NBA) sudah mengatur anggaran pemain-pemainnya sedemikian rupa.

 

Good Luck Aya Ohori . Semoga Bisa Mempertahankan Gelar US Open Yang Diraih Tahun Lalu . Selain Aya Ohori , Sayaka Sato dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao Juga Mengikuti US Open 2018 Dengan Biaya Sendiri . Hal Itu Karena NBA (PBSI-nya Jepang) Sudah Mengatur Anggaran Seorang Atlet Ikut Turnamen yang Telah Dijadwalkan NBA . Jika Atlet itu Mengikuti Turnamen diluar Jadwal yang diatur NBA Maka Biaya Ditanggung Atlet Itu Sendiri atau Klubnya . Foto : BWF Sumber : Badminton Japan (Twitter) . #USOpen2018 #USA #Super300 #Badminton #Ayaohori #BadmintonForum #Bulutangkis #Indonesia #LikeForLike #jangankasihkendor #badmintonindonesia #BestRally #BadmintonRally #BestOfBadminton #Like #Comment #BadmintonChina #AmazingBadminton #羽毛球 #배드민턴 #バドミントン #Бадминтон #تنسالريشة #cầulông #بیڈمنٹن #נוצית #பூப்பந்து #ബാഡ്മിന്റൺ #ব্যাড্মিন্টনখেলা

A post shared by Forum Badminton (@badmintonforum) on

Sekadar informasi, pengaturan anggaran tersebut kemudian dibuat jadwal tanding setiap tahun.

Jika seorang pemain bulu tangkis mengikuti sebuah turnamen yang masuk dalam jadwal yang telah ditentukan, maka semua biaya akan ditanggung oleh NBA.

Sebaliknya, jika pemain mengikuti turnamen di luar jadwal yang diatur NBA, maka biaya ditanggung sendiri oleh pemain atau klubnya.

Keberangkatan Ohori dengan biaya sendiri karena pemain berusia 21 tahun ini juga bertekad untuk mempertahankan gelar juara.

(Baca Juga:VIDEO - Momen Ketika Indonesia Raya Berkumandang Setelah Galang Hendra Juarai Balapan WorldSSP300 di Brno )

Ohori merupakan kampiun dari ajang US Open edisi sebelumnya yang berlangsung pada Juli 2017.