Vakum 3 Bulan, Roger Federer Sukses Menjalani Laga Comeback di Stuttgart Open 2018 dengan Kemenangan

By Doddy Wiratama - Kamis, 14 Juni 2018 | 01:55 WIB
Aksi Roger Federer (Swiss) saat tampil pada babak pertama turnamen Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Rabu (13/6/2018). (twitter.com/ATPWorldTour)

Roger Federer sukses menandai momen comeback-nya ke kompetisi tenis tunggal putra dunia (ATP) dengan raihan yang positif.

Petenis asal Swiss itu berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Rabu (13/6/2018).

Menghadapi petenis wakil tuan rumah, Mischa Zverev, Roger Federer dipaksa berjuang keras selama tiga set sebelum akhirnya meraih kemenangan.

Sempat takluk pada set pertama dengan skor 3-6, Federer sukses bangkit dengan merebut dua set berikutnya dengan kedudukan 6-4 dan 6-2.

Usai pertandingan, Roger Federer pun mengungkapkan rasa leganya karena berhasil meraih kemenangan pada laga comeback-nya.

Sebagai informasi BolaSporter, Federer terakhir kali bertanding adalah sebelum sesi kompetisi tanah liat musim ini dimulai, tepatnya pada babak pertama Miami Open 2018 (25/3/2018).

(Baca Juga : Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2018, Tontonan Menarik di Hari Raya Idul Fitri)

"Tiga bulan adalah waktu yang lama, bahkan lebih lama dari jeda akhir musim," kata Federer dikutip BolaSport.com dari ATP World Tour.

"Terasa memuaskan bisa kembali menang setelah mengalami kekalahan pada dua laga terakhir saya. Menyenangkan bisa mendapat awal yang baru di sini," tutur pria 36 tahun itu.