Roger Federer Terus-terusan Absen dari Roland Garros Bukan karena Takut dengan Rafael Nadal

By Susi Lestari - Kamis, 14 Juni 2018 | 13:56 WIB
Aksi Roger Federer (Swiss) saat tampil pada babak pertama turnamen Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Rabu (13/6/2018). (twitter.com/ATPWorldTour)

Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, akan membuat keputusan apakah dirinya akan bermain pada turnamen Roland Garros 2019.

Sebagai informasi, Federer baru saja melewatkan turnamen Roland Garros sebagai bagian dari rencananya untuk menjaga kesehatannya.

Pada Maret lalu, Federer memilih untuk melewatkan seluruh musim lapangan tanah liat agar bisa menghadapi Wimbledon dalam kondisi prima.

(Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia untuk Kategori Perorangan Kejuaraan Asia Junior 2018)

Pada sisi lain, keputusan Federer tersebut membuat marah penyelenggara Roland Garros, khususnya kepada Direktur Turnamen Guy Forget.

Ini menjadi yang keempat kali secara beruntun bagi Federer untuk absen dari turnamen Grand Slam yang digelar di Paris, Prancis, tersebut.


Terus absennya Federer dari ajang Roland Garros memupuskan harapan penggemar untuk melihat duel antara Federer dengan petenis terbaik lainnya, Rafael Nadal (Spanyol).

Sementara itu, Federer menolak anggapan dirinya melewatkan Roland Garros karena menghindari pertemuan dengan Nadal yang dikenal sebagai raja lapangan tanah liat.

"Bagi saya, Wimbledon tetap yang terbaik dalam World Tour," kata Federer dilansir BolaSport.com dari Express.