Roger Federer Selangkah Lagi Duduki Peringkat 1 Dunia seusai Lolos ke Semifinal Stuttgart Open 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Juni 2018 | 15:05 WIB
Aksi Roger Federer (Swiss) saat tampil pada perempat final turnamen Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Jumat (15/6/2018). (TWITTER.COM/ATPWORLDTOUR)

Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, selangkah lagi untuk merebut posisi rangking pertama dari rivalnya, Rafael Nadal.

Federer sebelumnya kehilangan posisinya tersebut pada pertengahan Mei lalu menyusul ketidakaktifannya dalam kompetisi tenis tunggal putra dunia (ATP) sejak tersingkir dari babak pertama Miami Open 2018 (25/3/2018).

Federer saat ini tengah mengikuti turnamen Stuttgart Open 2018 dan hanya perlu melaju ke final untuk dapat mendapatkan kembali status petenis putra nomor satu di dunia.

(Baca Juga: Pulang Kampung Pasca-juara Roland Garros 2018, Simona Halep Disambut Layaknya Seorang Pahlawan)

Kemenangan atas Guido Pella pada babak perempat final Stuttgart Open, Jumat (15/6/2018), semakin mendekatkan Federer dengan pencapaiannya tersebut.

Pada babak delapan besar tersebut, Federer mengalahkan Pella dengan skor 6-4, 6-4 dan mengklaim kemenangan ke-14 secara beruntun di lapangan rumput.

Roger Federer akan menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios, yang pada babak perempat final menang 6-4, 3-6, 6-3 atas Feliciano Lopez.

"Kami mengalami beberapa pertandingan yang brutal saat bertemu, di Miami, di Madrid," kata Federer mengomentari pertandingannya dengan Kyrgios.

"Dia selalu menjadi lawan yang berbahaya, terutama di lapangan rumput. Saya pikir saya akan menikmati pertandingan melawannya," ucap petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak.

(Baca Juga: Ketika 3 Mumi Bocah Berperan di Piala Dunia 2018 dan Selamatkan The Warrior)