Kepastian Venue Bulu Tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 Tunggu Konfirmasi dari Dewan Kota

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Juni 2018 | 16:07 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron berpose dalam acara inagurasi kunjungan venue Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024 di Stade de France, Selasa (27/2/2018). (LUDOVIC MARIN/AFP PHOTO/POOL )

Panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 masih menunggu kepastian dari Dewan Kota untuk membuka lokasi bagi venue bulu tangkis.

Sebelumnya, venue bulu tangkis yang akan digunakan pada Olimpiade Paris 2024 dipindah ke lokasi lain sebagai bagian dari efisiensi biaya untuk Olimpiade dan Paralimpiade.

Surat kabar Prancis Le Parisien melaporkan bahwa venue bulu tangkis akan dipindah dari Le Bourget ke tempat sementara di Dugny.

Pada penandatanganan protokol Olimpiade Kamis (14/6/2018) lalu, Presiden Paris 2024 Tony Estanguet mengonfirmasi sejumlah usulan perubahan terhadap tawaran awal, termasuk memindahkan bulu tangkis ke Champs de Mars.

"Idenya adalah untuk memindahkan venue bulu tangkis meskipun kami masih perlu melakukan pembahasan. Kami mendapat kesempatan tempat sementara baru di pusat kota Paris," kata Direktur Jenderal Paris 2024 Etienne Thobois seperti dilansir BolaSport.com dari Insidethegames.

Paris 2024 telah berada di bawah pengawasan sejak 1 April. Saat itu, inspektur anggaran memperingatkan tentang kemungkinan belanja yang berlebihan terkait persiapan Olimpiade setelah melihat laporan Pemerintah Paris.

(Baca juga: Dimas Ekky Penuhi 2 Target pada Balapan Moto2 Catalunya)

Usulan awal yang meminta venue untuk bola voli dan bulu tangkis di Le Bourget (terletak di Timur Laut kota Paris) dianggap tidak lazim dan mahal.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Insidethegames, Dewan Kota Paris akan bertemu pada 2 Juli untuk memutuskan proposal dari Grand Palais. Proposal itu berisi tentang rencana membuat area pameran sementara dekat Menara Eiffel yang digunakan selama Olimpiade.