Jelang Duel Kontra Lucas Matthysse, Tim Pac-Man Rancang Strategi

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 Juni 2018 | 18:25 WIB
Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao (kanan) sedang berlatih dengan Buboy Fernandez (kiri) menjelang pertarungan melawan Lucas Matthysse. (BOXINGSCENE.COM)

Pelatih kekuatan dan kondisi Manny Pacquiao, Justin Fortune, mengatakan bahwa saat ini kubunya tengah merancang strategi jelang duel kontra Lucas Matthysse.

Manny Pacquiao (Filipina) dijadwalkan bertarung melawan juara kelas welter versi WBA, Lucas Matthysse (Argentina), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Juli mendatang.

Duel ini akan menjadi yang pertama sejak Pac-Man kehilangan gelar juara kelas welter WBO-nya sekitar setahun lalu.

(Baca juga: Debut Comeback Andy Murray Berakhir dengan Kekalahan)

Kala itu, Pacquiao dikalahkan oleh Jeff Horn (Australia) di Brisbane, Australia.

Tak ingin mengulang hasil negatif tersebut, Justin Fortune pun menegaskan bakal menyiapkan kondisi fisik Manny Pacquiao sebaik mungkin.

"Kami akan melanjutkan apa yang kami mulai dan menjaga kondisi Manny saat ini, tetapi kali ini, tiga pekan sebelum kami meninggalkan Filipina, kami juga akan menghabiskan waktu untuk memetakan strategi tarung supaya bisa mengalahkan Lucas," tutur Fortune.

"Kami sudah melihat rekaman pertarungan-pertarungan terakhir Matthysse, termasuk kekalahan dari Victor Postol dan Danny Garcia dalam beberapa hari belakangan dan kami menembukan beberapa kelemahan dari gaya bertinju dia, yang nantinya akan kami eksploitasi," kata Fortune.

"Tentu saja, kami juga menemukan kekuatan dia dan kami, jelas, akan menemukan solusi untuk mematikan itu," ucap pemilik Fortune Boxing Gym di Hollywood, California, Amerika Serikat, itu.