Tim Bisbol Indonesia Fokus Kejar Pengalaman Bertanding di Hong Kong Jelang Asian Games 2018

By Yakub Pryatama - Kamis, 21 Juni 2018 | 17:08 WIB
Mantan atlet bisbol Indonesia, Donny Kesuma, berbicara dengan media di sela acara halal bihalal di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Timnas bisbol/sofbol Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September, bakal melakukan uji coba pada kejuaraan di Hong Kong pada 21-28 Juni. 

Setelah melalui latihan yang memenuhi standar, mantan atlet bisbol Indonesia, Donny Kesuma, mengatakan bahwa meski sofbol/bisbol bukan cabor yang diunggulkan meraih medali, tim sofbol dan bisbol Indonesia tetap diminta untuk bisa berikan yang terbaik di rumah sendiri.

"Saya berharap anak-anak dapat mencapai peak performance saat bertanding di AG," tutur Donny kepada Bolasport.com di sela acara halal bihalal di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).



Try Out (TO) kali ini juga merupakan persiapan terakhir Adi Susanto dkk untuk Asian Games 2018.

Donny ingin tim bisbol/sofbol Indonesia bisa fokus pada gim situasi agar bisa mendapatkan pengalaman bertanding melawan negara-negara unggulan saat bertanding di Hong Kong.

(Baca juga: Roger Federer Jelaskan Alasan Kenapa Belum Ada Pemain 17 Tahun yang Menangi Turnamen Grand Slam)

Dia juga berharap Indonesia bisa mencuri ilmu dan pengalaman bertanding dari lawan-lawan yang cukup tangguh dan berbahaya, seperti Filipina, Taiwan, dan Jepang.

"Pemain Taiwan banyak berisikan pemain-pemain Liga Bisbol Amerika. Lalu, ada Jepang yang punya liga dengan standar sama dengan Amerika," ucap Donny.