Indonesia Tak Bertaji pada Hari Pertama Kejuaraan Layar Asia

By Persiana Galih - Kamis, 21 Juni 2018 | 21:09 WIB
Kontingen Indonesia untuk nomor 49er di Kejuaraan Layar Asia 2018. (Persiana Galih/BOLA)

Kontingen Indonesia tidak tampil memuaskan pada Kejuaraan Layar Asia 2018 di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta yang berakhir Kamis (21/6/2018).

Hari pertama Kejuaraan Layar Asia 2018 rampung digelar pada Kamis (21/6/2018) di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta.

Dalam dua race yang digelar di hari pertama, kontingen Indonesia tidak tampil memuaskan. 

Nomor yang dipertandingkan dalam dua balap tersebut antara lain 470, RS:X, dan RS:One, dan optimist. Indonesia hanya menduduki posisi ketiga di dua nomor yakni RS:One putri dan optimist putra. Sisanya, berada di bawah posisi ketiga.

Menurut manajer tim nasional Indonesia, Basri, Indonesia tak dapat bersinar karena angin Pantai Barat Ancol mencapai di atas 10 knot.

"Itu besar angin yang diinginkan lawan-lawan kita. Sementara atlet-atlet Indonesia biasa di bawah 10 knot," kata Basri saat ditemui Bolasport.com di Pusat Sailing Nasional (INSC), Pantai Ancol Barat, Jakarta.

Angin di atas 10 knot biasanya dikuasai oleh pelayar-pelayar dengan berat badan di atas 70 kg. Sementara rata-rata pelayar Indonesia punya berat badan di bawah 60 kg.

(Baca juga: Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Butuh Konsistensi demi Raih Medali pada Asian Games 2018)

"Mudah-mudahan besok anginnya mudah," tuturnya.