BAM Dinilai Tidak Transparan dalam Memilih Pemain untuk Kejuaran Asia Junior 2018

By Susi Lestari - Jumat, 22 Juni 2018 | 11:48 WIB
Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM), Datuk Seri Norza Zakaria. (THESTAR.COM.MY)

Klub bulu tangkis di Negeri Jiran, Cheras Badminton Club (Cheras BC), merasa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia) telah bersikap tidak transparan dalam pemilihan pemain untuk berlaga pada Kejuaraan Asia Junior 2018.

Cheras BC merasa BAM tidak bertindak transparan dalam pemilihan pemain Kejuaraan Asia Junior 2018 yang akan digelar di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Jakarta, Indonesia.

Bukti ketidakterbukaan BAM adalah dengan mengabaikan salah satu pemain Cheras BC, Aidil Sholeh Ali Sadikin.

Aidil adalah pemain tunggal putra yang berhasil meraih kemenangan pada Kejuaraan Nasional Under-18 pada Desember 2017, tetapi dia tidak dipilih BAM untuk menjadi wakil Malaysia pada Kejuaraan Asia Junior 2018.

Atas semua tindakan tersebut, Cheras pun diharapkan mau mengajukan banding kepada BAM.

"Mereka, Cheras BC, harus membuat surat banding untuk BAM dan kemudian mereka bisa melihat apakah tindakan itu sudah sesuai atau tidak," kata Pelatih Kepala Sekolah Bukit Jalil (BJSS), Kwan Yoke Meng, dilansir BolaSport.com dari The Star.

Setelah meninggalkan Aidil Sholeh Ali Sadikin, BAM pun memutuskan untuk memilih tiga tunggal putra junior dari pelatnas, yakni Ng Tze Yong, Lim Chong King, dan Chia Wei Jie.

(Baca Juga: Cobaan untuk Tuan Rumah Sudah Muncul Sebelum Turnamen Malaysia Open 2018 Digelar)

Berdasarkan jadwal dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Kejuaraan Asia Junior 2018 akan mempertandingkan dua kategori yakni beregu dan perorangan.