Rafael Nadal Diragukan Tampil pada Wimbledon 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 22 Juni 2018 | 20:20 WIB
Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, melambaikan tangan kepada penonton saat menghadiri balapan ketahanan 24 Jam di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (16/6/2018). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO)

Petenis putra Spanyol, Rafael Nadal, belum bisa memastikan diri tampil pada turnamen Wimbledon yang akan digelar di Inggris 2-15 Juli.

Keraguan itu muncul setelah Nadal memutuskan mundur dari turnamen Queen's Club yang berlangsung di London, Inggris pada 16-24 Juni.

Nadal baru saja menjalani pertandingan melelahkan demi meraih La Decima atau gelar ke-11 Roland Garros pada final yang digelar 10 Juni lalu.

Dokter Nadal, Angel Euiz Cotorro mengaku ragu setelah melihat pergerakan Nadal saat berlatih di Mallorca Open. Menurutnya, Nadal perlu beristirahat sebelum tampil pada Wimbledon.

"Saya telah berbicara dengan dokter dan perlu mendengarkan apa yang dirasakan tubuh saya," kata pria berusia 32 tahun ini seperti dilansir BolaSport.com dari Express.

"Saya ingin mengucapkan maaf kepada penyelenggara turnamen dan para penggemar yang berharap melihat saya bermain."

Sementara itu petenis Spanyol peringkat ke-87 dunia yang berlatih di Akademi Nadal, Jaume Munar, menilai pemegang 17 titel Grand Slam ini berada dalam kondisi fit.

"Saya melihat Rafa dalam kondisi baik. Sangat baik!" ujar Munar.

(Baca juga: Kim Ha-na Keluar dari Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan)