Roger Federer Merasa Sudah Terlalu Lelah untuk Mempertahankan Gelar Wimbledon

By Susi Lestari - Sabtu, 23 Juni 2018 | 15:44 WIB
Aksi Roger Federer (Swiss) saat tampil pada babak pertama turnamen Stuttgart Open 2018 yang berlangsung Rabu (13/6/2018). (twitter.com/ATPWorldTour)

Petenis tunggal putra asal Swiss, Roger Federer, menyatakan kekhawatiran bahwa dia mungkin terlalu lelah untuk mempertahankan gelar Wimbledon.

Pernyataan Federer muncul setelah merasanya dirinya kewalahan sepanjang pertandingan perempat final turnamen Halle Open 2018.

Pada pertandingan babak delapan besar yang digelar di Stadion Gerry Weber, Halle, Jerman, Jumat (22/6/2018), Federer dibuat untuk bekerja keras saat melawan Matthew Ebden (Australia).

Walaupun harus berjuang keras, Federer akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir, 6-2, 7-5.

(Baca Juga: Sebut Nama Besar Mike Tyson, Fury Layangkan Protes ke Wilder)

"Saya pikir, saya sedikit lelah dan saya harus mendorong diri saya lebih banyak selama pertandingan melawan Ebden," kata Federer mengungkapkan kelelahannya dilansir BolaSport.com dari Express.

"Kelelahan itulah yang membuat saya sedikit lebih sulit untuk membuat pukulan-pukulan yang bagus ketika saya sedang sangat membutuhkannya," aku Federer.

"Ebden membuat hidup saya sulit, tetapi saya merasa senang bisa mendapatkan mengakhiri bermain di pertandingan perempat final dengan baik," ujar Federer lagi.

Kesulitan yang dialami Federer semakin dirasakan karena dia mengakui baru bertemu dengan Ebden.