Netizen Indonesia Sedih Ditinggal Pensiun Pebulu Tangkis Andalan Korea Selatan Ini

By Susi Lestari - Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:05 WIB
Kim Ha Na (victorsport.com)

Pebulu tangkis spesialis ganda Korea Selatan, Kim Ha-na, memutuskan gantung raket dan keluar dari timnas Negeri Ginseng.

Kim yang kali terakhir menduduki peringkat kelima dunia di nomor ganda campuran bersama Seo Seung-jae ditarik dari daftar peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) sejak Kamis (21/6/2018).

Seperti dilansir BolaSport.com dari Badzine, dokumen pensiun mantan ganda campuran peringkat kesatu dunia bersama Ko Sung-hyun tersebut sudah diterima BWF pada awal pekan ini.

Kabar Kim pensiun juga diunggah oleh salah satu akun fan bulu tangkis terkenal di Instagram yakni @badmintalk_com pada Jumat (22/6/2018).

(Baca Juga: Sebut Nama Besar Mike Tyson, Fury Layangkan Protes ke Wilder)

Pada unggahannya tersebut, @badmintalk_com, mengajak para netizen untuk mengucaokan salam perpisahan kepada Kim.

"Silakan yang mau mengucapkan salam perpisahan bisa menulis di kolom komentar," tulis @badmintalk_com.

 

Bid Farewell to Kim Ha Na @kim.h.n_1227! Kim Ha Na is reported to have retired from International badminton as her ranking with Seo Seung Jae (no 5 in thr world) disappeared from the world rankings this week. It was reported by badzine that her retirement documentation was submitted to the BWF earlier in the week. Indonesian: Ayoooo yang mau sampaikan salam perpisahan ke Kim Ha Na monggo! Dari sumber badzine, Doi sudah resmi berhenti bermain di turnamen bulutangkis internasional yaaaaa. Dikabarkan oleh badzine, dokumen pensiun mantan rank 1 dunia ini sudah diterima BWF pada awal pekan ini dan makanya sudah diproses dan rankingnya no.5 dunia dengan Seo Seung Jae udah hilang kemarin. Pantesan ranknya hilang kemarin.... mimin sudah curiga... ternyata bener doi pensiun dari turnamen internasional, tapi bisa jadi masih main di turnamen lokal Korea. Yok yang mau ucapin salam perpisahan ke @kim.h.n_1227 monggo mention dan tulis ucapannya di kolom komentar di bawah. Sumber: Badzine.net. #korea #korean #bye #goodbye #goodluck #farewell #quotesoftheday #jakarta #athlete #lebaran2018 #hariraya #ramadhan #celebration #family #emas #champion #winner #awesome #crazy #asian #allthebest #badminton #badmintonplayer #love #indonesia #bulutangkis #羽毛球 #バドミントン #배드민턴

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Setelah mengunggah hal tersebut, banyak netizen yang memberikan tanggapan.

"Sedih! Belum sempat ketemu langsung sama Kim," komentar akun @anugerahdina.