Kapten Tim Putra dan Putri Jepang Mulai Menata Asa Baru Setelah Piala Thomas dan Uber 2018

By Any Hidayati - Minggu, 24 Juni 2018 | 09:51 WIB
Tim bulu tangkis putra (belakang) dan putri Jepang yang berlaga di Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand (instagram.com/badminton_japan )

Kapten tim putra dan putri Jepang di Piala Thomas dan Uber 2018 mulai membicarakan masa depan timnya setelah mengikuti turnamen bulu tangkis beregu tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Spirit, tim nasional bulu tangkis Jepang melakukan acara syukuran di salah satu hotel di Tokyo, pada Rabu (20/6/2018).

Selain Park Joo-bong (kepala pelatih), kapten Thomas dan Uber Jepang pun memberikan komentarnya pada kesempatan tersebut.

Takeshi Kamura yang mewakili tim putra tidak bisa menutupi rasa bahagia karena sukses menembus final Piala Thomas 2018.

"Saya sangat berterima kasih atas juara kedua (Piala Thomas) saat ini. Terima kasih kepada para senior yang selama ini membantu kami," ujar Kamura.

Hal senada juga diucapkan oleh kapten tim putri Jepang, Ayaka Takahashi.

"Hasil ini tidak hanya karena kekuatan kami saja tetapi juga karena dukungan pelatih Park Joo-bong, anggota staf, orang-orang sekitar, dan para fans yang mendukung Jepang," kata Takahashi.

Tim putri Jepang menegaskan diri sebagai skuat terbaik usai berhasil tampil sebagai juara Piala Uber 2018 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-0.

Kesuksesan Ayaka Takahashi cs sayangnya tidak diikuti oleh tim putra Jepang yang tampil di Piala Thomas 2018.