Malaysia Open 2018 Jadi Batu Loncatan Pemain Ini untuk Memperbaiki Peringkat Dunia

By Susi Lestari - Senin, 25 Juni 2018 | 10:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, bereaksi setelah memastikan medali emas SEA Games 2017. Goh mengalahkan rekan senegara, Soniia Cheah, pada final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (29/8/2017). ( ADEK BERRY/AFP PHOTO )

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, bertekad untuk memperbaiki peringkatnya agar dapat masuk ke dalam jajaran 20 besar dunia. 

Saat ini Goh Jin Wei berada di peringkat 32 dan untuk bisa menembus 20 besar pemain berusia 18 tahun itu harus mampu melaju jauh di sejumlah turnamen papan atas.

Goh pun memiliki peluang saat turnamen Malaysia Open 2018 digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 26 Juni hingga 1 Juli 2018.

"Saya menargetkan untuk masuk ke dalam jajaran 20 besar pada akhir tahun ini," kata Goh Jin Wei dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Peringkat dunia saya terus naik, tetapi saya ingin maju lebih jauh. Setelah berhasil mencapai 32 besar, saya telah memenuhi syarat untuk bisa tampil di turnamen dengan level tinggi," tambahnya Goh.

(Baca Juga: Deontay Wilder Punya Pukulan Berbahaya, Anthony Joshua Harus Waspada)

Namun sekadar berpartisipasi dinilai Goh tak cukup untuk terus mengerek peringkatnya di tabel ranking tunggal putri BWF.

Goh Jin Wei sendiri memulai tahun kompetisi 2018 ini dari peringkat 50 dunia.

Goh Jin Wei kemudian bertekad setidaknya bisa menembus babak perempat final pada turnamen Malaysia Open 2018.