Ricky Karanda Suwardi Alami Gangguan Kesehatan, 2 Wakil Indonesia Terpaksa Mundur dari Malaysia Open 2018

By Doddy Wiratama - Senin, 25 Juni 2018 | 12:08 WIB
Pasangan ganda campuran, Debby Susanto dan Ricky Karanda Suwardi, ingin tampil lebih kompak. (YAKUB PRYATAMA/JUARA.NET)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto, dikabarkan bakal mengundurkan diri dari ajang Malaysia Open 2018 yang berlangsung pekan ini.

Padahal Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto menjadi satu dari lima pasangan ganda campuran Indonesia yang dikirim ke turnamen kategori BWF World Tour Super 750 itu.

Ricky/Debby sebenarnya dijadwalkan bakal menghadapi pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, pada babak pertama Malaysia Open 2018.

Namun pertemuan itu urung terjadi karena ganda campuran Indonesia ini memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Instagram PBSI, wakil Indonesia ini mundur karena Ricky Karanda Suwardi mengalami sedikit gangguan kesehatan.

Menurut Richard Mainaky (pelatih ganda campuran Indonesia), kondisi Ricky kurang prima lantaran mengalami pembengkakan amandel.

(Baca Juga : Baru Sepekan, Roger Federer Kembali Kehilangan Takhta Nomor Satu Dunia)

Kendala yang dialami pemain 26 tahun ini ternyata tak hanya berdampak kepada Debby Susanto, tetapi juga untuk tandem Ricky pada sektor tunggal putra, Angga Pratama.

Duet Ricky/Angga sejatinya sudah dijadwalkan bakal menjalani babak pertama sektor ganda putra Malaysia Open 2018 dengan menghadapi pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.