Jelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo Tinjau Kesiapan GBK

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 Juni 2018 | 20:51 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir berjalan meninjau area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018). (INASGOC)

Menjelang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meninjau langsung kesiapan venue di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senin (25/6/2018) sore.

Dilansir BolaSport.com dari tim humas dan media Inasgoc, Presiden Joko Widodo tiba di GBK sekitar pukul 15.07 WIB.

Seperti biasa, pejabat negara yang akrab disapa Jokowi ini mengenakan kemeja putih dan jaket Asian Games berwarna hitam.


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir meninjau area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018).(INASGOC)

Setibanya di GBK, Presiden disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir.

Presiden dan rombongan memulai peninjauan GBK dengan menyusuri pedestrian alias jalur pejalan kaki di depan Jalan Sudirman.

Presiden dan rombongan kemudian berjalan kaki untuk meninjau patung Presiden pertama RI Soekarno yang terletak di Pintu V GBK.

Setelah itu, Presiden melanjutkan peninjauan dengan berjalan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pasca-meninjau kondisi SUGBK selama 7 menit, Presiden pun bergerak menuju venue yang nanti akan digunakan untuk pertandingan cabang olahraga squash, dilanjutkan meninjau Stadion Madya, salah satu venue untuk cabang olahraga atletik.