Keinginan Sederhana Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sebagai Pemain Bulu Tangkis

By Susi Lestari - Selasa, 26 Juni 2018 | 09:33 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) saat berlaga melawan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) pada babak penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. ( BADMINTONINDONESIA.ORG )

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ternyata memiliki keinginan sederhana sebagai pemain bulu tangkis, yakni untuk tetap menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia dalam waktu yang lama.

Sebagai informasi BolaSporter, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sudah merengkuh titel nomor satu sejak September tahun lalu.

Itu artinya, kedudukan mereka berdua tidak tergoyahkan sebagai pasangan ganda putra terbaik hampir sembilan bulan lamanya.

Agar bisa sampai ke peringkat pertama dunia, ternyata konsistensi menjadi kunci keberhasilan dari pasangan yang kerap disapa The Minions itu.

(Baca Juga: Gara-gara Piala Dunia, Lee Chong Wei Khawatir Malaysia Open 2018 Sepi Peminat)

"Kami selalu menjaga fokus kami dan sebagai pasangan ganda putra, kami mengingatkan diri kami akan satu tujuan yaitu menjadi juara," kata Marcus dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Dan sebagai profesional, kami mencoba membawa tujuan itu di setiap latihan yang kami jalani," sambung suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu.

"Jadi, ke depannya kami berharap bisa menjadi pemain nomor satu dunia untuk waktu yang sangat lama," ujar Marcus Gideon lagi.

Keinginan untuk menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang sangat lama itu kembali mendapat tantangan.