Jelang Test Event Asian Games, Inapgoc Fokus Lakukan Persiapan Terakhir

By Yakub Pryatama - Selasa, 26 Juni 2018 | 11:43 WIB
Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari. (INAPGOC)

Jelang Asian Para Games (APG) 2018 yang digelar di Jakarta, 8-16 Oktober, Panitia Pelaksana APG (Inapgoc) juga bakal mengadakan test event APG yang akan mempertandingkan lima cabang olahraga.

Uji coba tersebut akan diadakan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 27 Juni - 3 Juli.

Total ada 408 atlet dari 13 negara yang hendak mengikuti test event. Para atlet tersebut bakal bertanding di lima cabor yakni, bulu tangkis, tenis meja, basket kursi roda, para atletik.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, menuturkan Inapgoc telah meminta Angkasa Pura untuk memfasilitasi kedatangan para atlet. Tak hanya itu, sebanyak 1.000 volunteer juga telah disiapkan untuk penyelanggaraan test event APG.

Okto mengatakan bahwa persiapan test event APG telah berada di fase terakhir persiapan. Artinya, sertinya seluruh pakem penunjang kelancaran test event berjalan sesuai rencana.

 "Kami sejauh ini memiliki tiga pakem yakni venue, wisma atlet, dan transportasi," tutur Okto di sela-sela acara halal bihalal di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Transportasi

Demi kelancaran mobilitas para atlet dan segenap ofisial seluruh konstestan test event APG, Inapgoc telah berkoordinasi dengan pihak Deputi empat Inapgoc, Polri dan Dishub DKI Jakarta untuk menerapkan pengalihan lalu lintas saat test event APG digelar.

Okto menilai pentingnya pengalihan jalur lalu lintas karena masyarakat akan kembali beraktifitas pasca-libur lebaran.