Malaysia Open 2018 - Indonesia Kehilangan 2 Wakil pada Hari Pertama

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 Juni 2018 | 20:37 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat melakoni laga melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) pada babak kesatu Malaysia Open 2018 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Skuat bulu tangkis Indonesia kehilangan dua wakil pada hari pertama penyelenggaraan turnamen Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Juni-1 Juli.

Dua wakil yang tersingkir itu ialah pemain tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine, dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Selasa (26/6/2018), Dinar kalah dari pemain unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, sedangkan duet Praveen/Melati tumbang di tangan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.


Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak pertama Malaysia Open yang digelar di Axiata Arena, Senin (26/6/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Secara keseluruhan, ada tujuh wakil Merah Putih yang bertanding pada hari pertama Malaysia Open 2018.

Dengan demikian, ada lima wakil Indonesia yang sudah mengamankan tempat pada babak kedua melalui kemenangan pertandingan babak kesatu.

Tiga di antaranya ialah wakil-wakil dari nomor ganda campuran.

Adapun, dua wakil lain yang melaju terdiri dari satu pemain tunggal putra dan satu pasangan ganda putra.

Sementara itu, pasangan ganda putri Indonesia yang menjadi unggulan kedelapan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, lolos ke babak kedua secara otomatis karena mendapat bye pada babak kesatu.