Malaysia Open 2018 - Nozomi Okuhara Akui Tidak dalam Kondisi Terbaik Saat Tampil di Kuala Lumpur

By Susi Lestari - Rabu, 27 Juni 2018 | 14:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, berbicara dalam konferensi pers setelah memutuskan mundur pada Jepag Terbuka karena mengalami cedera lutut, 23 September 2017. (TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengakui bahwa dia belum berada di kondisi terbaiknya saat tampil pada Malaysia Open 2018.

Hal tersebut membuat Okuhara harus tampil sekeras mungkin ketika menghadapi tunggal putri China, Chen Yufai, pada pertandingan babak pertama yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (26/6/2018).

Pada pertandingan tersebut, Okuhara harus berjuang melalui rubber game hingga akhirnya meraih kemenangan atas Chen dengan skor 15-21, 21-15, 21-11.

Menurut Okuhara, dia masih belum mendapatkan kondisi terbaik setelah mengalami cedera pada Kejuaraan Dunia 2017.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - Viktor Axelsen Merasa Kagum Sekaligus Iri dengan Lee Chong Wei)

"Saya tidak berpikir saya bisa memenangkan kompetisi di tahun ini, meskipun saya ingin," kata Okuhara dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.

"Setelah cedera, saya berpikir saya tidak berada di level yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Semua pemain top 10 atau top 15 sangat kuat dan siapapun bisa menang," ujar Okuhara lagi.

Meski belum merengkuh satu titel pun untuk musim ini, Juara Dunia 2017 itu sudah merasa senang karena timnya berhasil memboyong Piala Uber 2018 ke Jepang.

"Saya senang dengan kemenangan Piala Uber 2018 bagi Jepang. Mimpi besar telah tercapai. Saya berharap bisa mendapatkan kepercayaan diri lagi dari kemenangan itu," ujar Okuhara.