Cuma Berperingkat 183 Dunia, Serena Williams Tempati Unggulan Ke-25 di Wimbledon 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 Juni 2018 | 18:00 WIB
Petenis tunggal putri Amerika Serikat, Serena Williams, berupaya mengembalikan bola saat melawan Ashleigh Barty pada laga babak kedua Roland Garros 2018, di Paris, Prancis, 31 Mei 2018. (CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP)

Keputusan kontroversial diambil penyelenggara turnamen Wimbledon 2018 terkait posisi pemain unggulan.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Rabu (27/6/2018), pihak penyelenggara turnamen Grand Slam di lapangan rumput tersebut tetap memutuskan untuk menempatkan Serena Williams (Amerika Serikat) sebagai unggulan ke-25.

Padahal, Williams saat ini cuma berperingkat ke-183 dunia dan sebelumnya sempat ada kecaman yang terlontar dari petenis Slovakia, Dominika Cibulkova.

Menurut Cibulkova yang sekarang menduduki peringkat ke-32 dunia, Williams tidak sepantasnya menempati posisi unggulan mengingat kerja keras yang sudah dilakukan para petenis lainnya, termasuk dia.

"Saya pikir itu bukan hal yang benar untuk dilakukan," ucap Cibulkova yang tidak menempati posisi unggulan pada Wimbledon 2018.

"Saya pikir itu tidak adil. Saya sudah berusaha keras dan seharusnya menempati posisi unggulan. Jika mereka menaruh dia (Williams) di depan saya, maka saya akan kehilangan tempat yang seharusnya saya dapatkan," kata petenis berusia 29 tahun itu.

Dari segi prestasi, Serena Williams memang termasuk legenda turnamen Wimbledon.

Petenis berusia 36 tahun itu tercatat sudah meraih tujuh gelar juara Wimbledon.

(Baca juga: Shaquille O'Neal: James dan Kawhi ke Lakers Bakal Beri Masalah di Wilayah Barat)