Malaysia Open 2018 - Jonatan Christie Tak Beri Kesempatan Pemain Tuan Rumah Kembangkan Permainan

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 Juni 2018 | 19:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Daren Liew (Malaysia) pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (27/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, memastikan diri ke babak kedua Malaysia Open 2018 yang digelar 26 Juni-1 Juli.

Jonatan mengamankan tempat pada babak kedua seusai menumbangkan Daren Liew (Malaysia), dengan skor 21-18, 21-17 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (27/6/2018).

Pertandingan berlangsung cukup alot pada gim pertama. Akan tetapi pada gim kedua, Jonatan yang sudah unggul jauh 14-4, sempat nyaris terkejar saat Liew mendekat hingga 11-14.

Namun, Jonatan kembali memegang kendali permainan dan akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Saat itu, saya berpikir kalau unggul jauh, jadi agak menurun sedikit. Seharusnya, saya tidak boleh memberi kesempatan sama sekali kepada lawan. Lawan mainnya nothing to lose juga, sedangkan saya kurang berani di permainan depan net," kata Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan Brice Leverdez (Prancis). Jonatan sementara unggul dalam rekor pertemuan atas Leverdez, 1-0.

Pada Thailand Open 2017, Jonatan mengalahkan Leverdez dengan skor 21-15, 21-19.

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Ahsan/Hendra Berharap Pergerakan Kaki Mereka Bisa Lebih Cepat)

"Karena sudah pernah bertemu, jadi saya sudah tahu cara mainnya dia (Leverdez). Tetapi, kadang ini tidak bisa dijadikan patokan karena di pertemuan selanjutnya kadang permainan lawan bisa berubah lagi," tutur Jonatan seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.