Malaysia Open 2018 - Kekalahan Terhormat Wakil Indonesia pada Babak Pertama

By Susi Lestari - Kamis, 28 Juni 2018 | 09:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat melakoni laga melawan Carolina Marin (Spanyol) pada babak kesatu turnamen Malaysia Open 2018 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (27/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia telah kehilangan enam wakil pada babak pertama Malaysia Open 2018 yang digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (26-27 Juni 2018).

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Dinar Dyah Ayustine, Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Berry Angriawan/Hardianto, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Meskipun mendulang kekalahan pada babak pertama, para wakil Indonesia tersebut berhasil mempersembahkan penampilan yang bagus.

Pasalnya, wakil Merah putih yang tersingkir ini kalah setelah melewati pertandingan yang berlangsung rubber game (tiga gim).

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - Aturan Servis Baru BWF Kembali Memakan Korban)

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, pada pertandingan babak pertama yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Dinar ditantang unggulan dua dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Mendapat tantangan dari Yamaguchi, Dinar sukses memberikan perlawanan sengit.

Dinar berhasil menahan Yamaguchi selama 46 menit sebelum akhirnya kalah dengan skor 21-17, 12-21, 13-21.

Setelah Dinar, giliran Gregoria dan Fitriani yang menyusul.