Pelatih Senang Saat Manny Pacquiao Tunjukkan Kemajuan Jelang Pertarungan Melawan Lucas Matthysse

By Susi Lestari - Kamis, 28 Juni 2018 | 13:47 WIB
Reaksi petinju Manny Pacquiao setelah dikalahkan Jeff Horn dalam pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBO, 2 Juli 2017 di Suncorp Stadium, Brisbane. (Patrick HAMILTON/AFP)

Pelatih kepala dan sahabat terbaik Manny Pacquiao (Filipina), Buboy Fernandez sangat senang dengan kemajuan petinju tersebut di kamp pelatihan.

Saat ini, Pacquiao yang merupakan mantan juara tinju delapan divisi tengah mempersiapkan pertarungan melawan juara kelas welter WBA, Lucas Matthysse (Agentina).

Pertarungan antara Pacquiao melawan Matthysse dijadwalkan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 15 Juli 2018.

Selama sesi latihannya baru-baru ini, Pacquiao telah menjatuhkan salah satu rekan bertarungnya (sparring) lewat pukulan tangan kanan yang kuat ke arah rahang.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - Aturan Servis Baru BWF Kembali Memakan Korban)

Menurut Buboy, petinjunya tersebut mendekati performa puncaknya.

"Saya akan mengatakan bahwa Manny Pacquiao telah siap 85 persen, tetapi kami tidak ingin dia mencapai puncak terlalu cepat," kata Fernandez dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

Laga ini menjadi pertarungan pertama Pacquiao sejak Juli 2017 ketika dia kalah lewat keputusan mayoritas di ronde ke-12 saat menghadapi Jeff Horn (Australia).

Sebagai jalan untuk comeback, Pacquiao pun memberikan seluruh perhatiannya pada pertarungan ini.